Kesehatan

Usia 30 Tahun Sudah Muncul Kerutan Wajah? Coba Simak Penjelasan Dari Dokter Aditya Miracle Semarang

Penuaan dini seringkali terjadi karena beberapa faktor eksternal dan internal. Di antaranya paparan polusi, sinar matahari berlebih.

Penulis: faisal affan | Editor: rival al manaf
Dok. Miracle Semarang
Dokter klinik kecantikan Miracle Semarang, dr. Aditya Retno Mayangsari, saat menjelaskan kepada pasien tentang treatment yang bisa digunakan untuk kerutan kulit di wajah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penuaan dini seringkali terjadi karena beberapa faktor eksternal dan internal. Di antaranya paparan polusi, sinar matahari berlebih, kurangnya air putih, vitamin c, vitamin a, dan protein.

Dokter klinik kecantikan Miracle Semarang, dr. Aditya Retno Mayangsari, mengatakan protein dan air putih berperan penting dalam menjaga kulit tetap kencang.

"Penuaan dini itu kan terjadinya kerutan-kerutan halus di bagian ujung mata, dahi, dan ujung bibir. Itu bisa dicegah dengan konsumsi makanan yang sehat. Di antaranya yang mengandung vitamin a, vitamin c, protein, dan paling penting air putih. Karena itu bisa membuat kulit lebih kencang," jelasnya saat memaparkan kesehatan kulit di acara Beauty Gathering Miracle, Jumat (10/9/2022).

Selain mengonsumsi makanan sehat, Aditya juga menyarankan masyarakat untuk sering menggunakan pelembab maupun sunblock.

"Kalau untuk perawatan dari luar bisa gunakan pelembab dan sunblock jika memang harus beraktivitas di luar ruangan," ujarnya.

Namun bila sudah muncul kerutan lebih awal maupun karena faktor usia, Aditya punya beberapa solusi yang bisa dilakukan. Seperti treatment peeling, laser, botok, ultrasound, maupun tarik benang.

"Tapi setiap treatment yang kami jalankan disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Tidak semua pasien bisa di botok maupun tarik benang. Melihat kondisi kerutannya juga. Apakah sudah banyak atau masih agak samar-samar," papar Aditya.

Tak hanya spesialis dalam mengatasi kerutan di wajah. Klinik kecantikan Miracle Semarang juga mampu memenuhi kebutuhan pasien yang ingin membentuk wajah supaya lebih sempurna.

Dokter klinik kecantikan Miracle Semarang, dr. Maslichatul Ummah, mengatakan selain mengatasi penuaan dini, klinik kecantikan Miracle Semarang juga mampu membantu membentuk wajah yang ideal.

"Pembentukan wajah yang diminta pasien biasanya menaikkan hidung, memancungkan hidung, maupun memanjangkan. Bisa juga membentuk wajah yang terlihat tirus berbentuk V," tuturnya.

Kebutuhan untuk pembentukan wajah yang diinginkan tetap harus disesuaikan dengan kondisi tubuh. Rata-rata Maslichatul akan menanyakan bentuk wajah yang diinginkan dan memberikan treatment yang sesuai.

"Misalnya muka kotak ingin dibikin tirus bisa dengan botok atau tarik benang. Pembentukan wajah itu seni. Apalagi sekarang caranya lebih praktis dan langsung terlihat hasilnya," tambahnya.

Jika dibandingkan dengan pembentukan wajah melalui operasi, menggunakan tarik benang atau botok penyembuhannya lebih cepat. Sekaligus sesuai dengan hasil yang diinginkan.

"Kalau dulu mungkin pakai silikon atau operasi, tapi sekarang tidak perlu. Teknologi sudah semakin maju. Cukup tarik benang saja sudah bisa untuk aktivitas langsung. Tanpa harus bedrest berhari-hari," ucapnya.

Miracle juga menggunakan alat ultrasound untuk membentuk wajah yang ideal. Alat tersebut cara kerjanya mirip dengan alat USG, namun untuk memadatkan kolagen yang ada di dalam kulit.

"Alat-alat kami produksi Amerika dan Eropa. Jadi jelas lebih canggih penggunaannya dan hasilnya maksimal. Untuk konsultasi bisa dari jam 10.00 hingga 19.00 WIB. Selain di Jalan Veteran, Miracle Semarang juga ada di Jalan Setiabudi no 109," tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved