Berita Batang

Kunjungi Lapas Kelas IIB Batang, Wamenkumham Apresiasi Pembinaan Atlet Angkat Besi dan Musik

Wamenkumham Edward Omar Syarif kunjungi Lapas Kelas IIB Kabupaten Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Dina Indriani
Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Syarif melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Kabupaten Batang, Selasa (3/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Syarif melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Kabupaten Batang.

Dalam kunjungannya, Wamenkumham mengunjungi beberapa ruang sarana prasarana yang ada di dalam Lapas di antaranya ruang Bimbingan Kerja (Bimker), ruang latihan angkat besi dan menyaksikan langsung penampilan WBP personel Lapangkustik Band.

Sarana program latihan angkat besi dan keberhasilan dalam pembinaan bidang musik menjadi perhatian Wamenkumham Edward Omar Syarif.

Sarana yang lengkap dan prestasi yang ditorehkan dianggap berhasil dalam pembinaan untuk menjadikan WBP atlet profesional maupun musisi.

Terkait apresiasi bagi WBP berprestasi, dikatakannya harus dikonversikan dengan Undang-undang Pemasyarakatan.

“Untuk pemberian remisi atau hal lainnya sebagai penghargaan bagi WBP berprestasi, tentu harus diperhitungkan, jumlah remisinya harus koordinasi dengan Kalapas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Batang Rindra Wardhana mengatakan, kunjungan Wamenkumham dengan melihat langsung kemajuan di Lapas Batang, tentu membuktikan WBP diberikan akses untuk mengembangkan potensi diri.

“Dari bahasa tubuh beliau, akan memberikan apresiasi karena sangat terpukau melihat kemampuan WBP yang beragam, seperti di bidang angkat besi yang berpotensi menjadi atlet prestasi dan di bidang musik yang dimungkinkan menjadi pelaku seni ketika sudah bebas nanti,” jelasnya.

Ia memastikan, pengaderan akan terus dilakukan, khususnya di bidang olahraga angkat besi, baik WBP sendiri maupun generasi muda Batang.

“Kami akan beri perhatian khusus kepada pelajar SMP dan SMA, untuk dibina menjadi atlet prestasi,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved