Berita Pati

Pemkab Pati akan Wujudkan Kabupaten Sehat yang Berorientasi pada 10 Tatanan

Pj Bupati Pati Henggar Budi hadir dalam acara Rapat Koordinasi Kabupaten Sehat 2023.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Kabupaten Sehat Tahun 2023 di Ruang Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (10/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hadir dalam acara Rapat Koordinasi Kabupaten Sehat Tahun 2023 di Ruang Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (10/1/2023). 

Untuk diketahui, Kabupaten Sehat adalah suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat serta pemerintah daerah dengan tujuan untuk dihuni sebagai tempat bekerja dengan cara terlaksananya program-program kesehatan dan sektor lainnya.

Henggar mengatakan bahwa pencapaian Kabupaten Sehat merupakan suatu proses yang berjalan terus menerus dengan menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial, maupun budaya dan mengembangkan ekonomi masyarakat melalui potensi-potensi yang ada. 

"Dilaksanakannya gerakan Kabupaten Sehat dapat menjadikan masyarakat lebih mandiri, mampu, dan mempunyai kesempatan menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan serta masyarakat ikut bertanggung jawab dan ikut menilai hasil dan manfaat pembangunan tersebut," ujar dia sesuai rilis Prokompim Setda Kabupaten Pati.

Pelaksanaan kegiatan Kabupaten Sehat di Kabupaten Pati pada Tahun 2023 berorientasi pada 10 tatanan, yaitu pemukiman sarana, masyarakat sehat mandiri & ketahanan pangan dan gizi, pasar, pendidikan, kehidupan sosial sehat dan bencana, transportasi dan tata tertib lalu lintas jalan, perkantoran & perindustrian dan UMKM, pariwisata, rumah ibadah, serta penyelenggara smart city. 

"Proses yang dijalankan secara terus-menerus yang dimulai dari kegiatan prioritas, diharapkan mampu menumbuhkan dan memberikan energi positif kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dan berkomitmen mewujudkan Kabupaten Pati yang bersih dan sehat," jelas dia. 

Henggar berharap aparatur Pemerintahan Kabupaten Pati di samping mampu mewujudkan kegiatan yang inovatif, juga dapat membangun partisipasi masyarakat melalui Forum Kabupaten Sehat baik ditingkat kabupaten, kecamatan, maupun di tingkat desa sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved