PSIS Semarang

Homebase PSIS Semarang, Yoyok Sukawi Juga Wacanakan Stadion Kebondalem Kendal

Dengan melihat dua stadion yang bakal diverifikasi itu, nampaknya Stadion Moch Soebroto tidak akan menemui kendala dalam proses verifikasi.

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi (tengah) bersama Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto (kanan), dan anggota direksi PSIS, Setyo Agung Nugroho (kiri) mengecek kualitas rumput Stadion Citarum Semarang yang baru saja diganti menjadi rumput sintesis berstandar FIFA, Senin (27/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berencana bakal mengundang tim verifikasi dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memverifikasi dua calon homebase PSIS di Liga 1 2020, pada Senin (17/2/2020).

Dua stadion ini yakni Stadion Moch Soebroto Magelang dan Stadion Citarum Semarang.

"PT LIB datang mau verifikasi dua stadion. Yang pertama Stadion Moch Soebroto, kemudian Stadion Citarum," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada Tribunjateng.com, Sabtu (16/2/2020).

56 Sertifikat Dibatalkan BPN, Warga Kebonharjo Semarang Pasang Spanduk Siap Berperang

Kunjungi Semarang, Jusuf Kalla Kembali Ingatkan Jam Kerja PMI

Dengan melihat dua stadion yang bakal diverifikasi itu, nampaknya Stadion Moch Soebroto tidak akan menemui kendala dalam proses verifikasi.

Sebab sudah dua musim digunakan PSIS Semarang sebagai homebase.

Namun untuk Stadion Citarum, stadion berkapasitas 5.000 penonton ini masih belum diketahui layak digunakan menggelar pertandingan Liga 1 atau tidak.

Yoyok mengatakan, saat verifikasi, pihaknya ingin berkonsultasi dengan tim verifikasi LIB perihal hal-hal yang masih perlu dibenahi.

Sejauh ini, perbaikan yang jelas sudah terlihat adalah perbaikan rumput, diganti dengan rumput sintetis berstandar FIFA.

"Kami inventaris terlebih dahulu kekurangannya apa, diukur semuanya. Termasuk pengecekan lampu."

"Ini baru tahap awal. Setelah tahap awal itu kami akan merapatkan hasil penilaian dari tim verifikasi, yang perlu dipenuhi apa saja."

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved