Berita Regional

Malaysia Lockdown, Puluhan TKI Ilegal Pulang Kampung Lewat Jalur Tikus di Tengah Wabah Corona

Sebanyak 20 orang TKI ilegal kedapatan berada di sebuah pelabuhan tikus di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, pada Selasa (7/4/2020)

Editor: m nur huda
HO/tri bun medan
Sebanyak 20 orang TKI ilegal berada di tempat karantina, setelah pada Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB diamankan tim Gugus Tigas Covid-19 Tanjungbalai dari sebuah pelabuhan tikus di Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai. 

TRIBUNJATENG.COM, TANJUNGBALAI - Sejumlah 20 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal kedapatan berada di sebuah pelabuhan tikus di Jalan Masjid Keramat Kubah, Kelurahan Keramat Kubat, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara pada Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ke-20 orang TKI itu baru tiba dari Malaysia untuk kembali ke kampung halaman masing-masing, setelah negara tetangga itu menerapkan lockdown sejak 18 Maret 2020.

Selanjutnya seluruh TKI ilegal yang terdiri dari 18 orang pria dan dua wanita itu dibawa ke tempat karantina sementara, GOR Mini, Kecamatan Sei Tualang Raso.

Temuan Para Ilmuwan Terbaru Ada 5 Kelemahan Virus Corona dan Karakteristiknya

Pelaku Penipu Driver Ojol Banyumas Sudah Tertangkap, Tidak Ditahan Tapi Dikarantina di RSUD Solo

Viral Video Ratusan Pegawai Ramayana Depok Menangis Histeris Kena PHK Massal Dampak Corona

Kisah Kru Kapal Pesiar Asal Jateng, saat Pulang Kampung Diisolasi Dalam Rumah Kosong

"Setelah dilakukan pengecekan kesehatan dan suhu tubuh, maka kami, Gugus Tugas Tanjungbalai akan berkoordinasi dengan pemkab maupun pemko, asal domisili TKI ilegal," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjungbalai, M Syahrial, Rabu (8/4/2020).

Lanjut Syahrial, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan, para TKI ilegal itu dinyatakan dalam kondisi sehat dan terdeteksi memiliki suhu normal.

Diketahui dari 20 orang TKI itu, 14 orang di antaranya merupakan warga Asahan, 2 orang dari Simalungun, serta sisanya masing-masing satu orang berasal dari Tanjungbalai, Jakarta, Madiun dan Lumajang.

"Jika nantinya sudah dipulangkan, kami imbau untuk melakukan isolasi mandiri demi memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar Wali Kota Tanjungbalai itu.

Selain memeriksa kesehatan, petugas menurunkan anjing pelacak untuk memastikan bahwa barang bawaan para TKI ilegal.

Hasilnya tidak ada satu pun terdapat benda berbahaya dari tas ke-20 TKI ilegal tersebut.

(ind/tri bun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Malaysia Lockdown, 20 TKI Ilegal Diam-diam Masuk Sumut dari Pelabuhan Tikus saat Corona Mengganas

Harga Emas Antam di Semarang Hari Ini Turun Rp 17.000, Pergram Rp 959 Ribu

Kemenkominfo Bikin Aplikasi PeduliLindungi untuk Telusuri Pergerakan Seseorang yang Positif Corona

PSBB Jakarta, Dilarang Gelar Resepsi Pernikahan dan Pesta Khitanan

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved