Berita Pekalongan

Kecelakaan di Pekalongan, Tambang Putus Truk Terjun ke Sungai

Truk bernomor polisi K 1417 UP kecelakaan di Jembatan Kaligoa, Desa Krandegan, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (2/5/20

Istimewa
Sebuah truk bernomor polisi K 1417 UP mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan Kaligoa, Desa Krandegan, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (2/5/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebuah truk bernomor polisi K 1417 UP mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan Kaligoa, Desa Krandegan, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (2/5/2020).

Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom saat dihubungi Tribunjateng.com membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut.

Menurutnya, kronologi kecelakaan truk yang dikemudikan, Agung Budi Santoso (27) warga Dukuh Binangun Bawah, Desa Werdi, Kecamatan Paninggaran sebelumnya sedang mencuci truk tersebut.

Namun, setelah selesai mencuci mesin truk tidak bisa dihidupkan.

Arab Saudi Longgarkan Lockdown, Jam Malam Dicabut Kecuali Mekah

Update Corona 2 Mei di DIY, Jatim, Bali, NTT, NTB, Kalbar, Kalsel 

PDP Corona di Kota Tegal Meninggal Dunia, Hasil Swab Negatif

Daftar Harga Ponsel Realme Mei 2020, Mulai C2 Hingga Realme 6 Pro

"Saat itu, pada pukul 09.00 WIB truk sedang dicuci oleh pengemudi. Selesai dicuci, truk tidak bisa dinyalakan karena aki truk rusak sehingga meminta tolong teman untuk ditarik truknya," kata AKP Akrom.

Kemudian, pada pukul 09.30 WIB teman pengemudi truk datang untuk membantu menarik truk yang mengalami mesin mati tersebut dengan tambang.

"Dari lokasi kejadian, truk tersebut ditarik menggunakan tambang. Namun, sesampainya lokasi kejadian truk yang mengalami mesin mati (sopir) tidak bisa menguasai kemudi setir sehingga truk menabrak pembatas jembatan, tali penarik putus, dan truk jatuh terjun bebas ke sungai," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, dalam kejadian tersebut pengemudi turk buang jatuh ke sungai mengalami luka lecet pada tangan kanan dan nyeri pada tulang punggung.

"Untuk kerugian materiil belum bisa diperkirakan dan rencana evakuasi pengangkatan truk masih berkoordinasi dengan tukang derek," tambahnya. (Dro)

30 Pekerja Asal Jawa Tengah yang Di-PHK di Bali Masih Tertahan di Pelabuhan Gilimanuk

Di Tengah Pandemi, 259 Mahasiswa UNS Diwisuda secara Daring

Masjid Agung Jawa Tengah Bagikan 7 Ton Beras untuk Warga Terdampak Virus Corona

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved