Berita Semarang

DPD Forkommas Jawa Tengah Bagikan Takjil dan Masker Ke Masyarakat Pengguna Jalan Pemuda Semarang

Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Masyarakat RI (Forkommas) menggelar aksi peduli kasih kepada masyarakat di Semarang.

Istimewa
Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Masyarakat RI (Forkommas) menggelar aksi peduli kasih kepada masyarakat di Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada kondisi sulit seperti sekarang ini karena penyebaran virus Corona di Indonesia, membuat Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Masyarakat RI (Forkommas) menggelar aksi peduli kasih kepada masyarakat di Semarang.

Kegiatan peduli kasih itu adalah, pembagian paket sembako, pembagian tak'jil bagi pengendara di Jalan Pemuda Semarang, dan pembagian masker baik untuk masyarakat luas dan pekerja seni di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang, Taman Indonesia Kaya (TIK), serta beberapa titik lainnya.

Disampaikan oleh, Ketua DPD Forkommas Jawa Tengah, Adhi Siswanto W N, bahwa jumlah total bantuan ada 1.000 makanan, 100 paket sembako, dan juga 8.000 masker kepada masyarakat luas di Semarang.

109 Tenaga Medis Dipecat , Pihak RSUD Ogan Ilir: Mereka Tetap Mogok Meski Tuntutan Sudah Dipenuhi

Tetap Memeluknya saat Meregang Nyawa, Terungkap untuk Siapa Seikat Bunga yang Dibawa Okta

Fakta Baru Ternyata Bocah Penjual Gorengan Nyaris Tiap Hari Dibully, Polisi Duga Ini Alasan Pelaku

Okta Tewas Terlindas Truk Tronton, Bunga dan Kue Ulang Tahun Pacarnya Berserakan Kena Cipratan Darah

"Selain itu kami juga berikan bantuan APD atau baju Hazmat untuk tenaga medis, khusus di puskesmas Dinas Kesehatan Kota Semarang sebanyak 100 baju APD."

"Tentu ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan tenaga medis disaat kondisi sedang terpuruk seperti ini," katanya, Kamis (21/5/2020).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, pembagian baju APD untuk tengah medis juga diberikan ke RSUD Pemalang, serta RSUD Banyumas.

Selain itu APD juga diberikan ke Ditreskrimsus Polda Jateng dan juga Bank Jateng cabang Johar.

"Kami berharap aksi seperti ini bisa kami adakan rutin setiap bulannya."

"Apalagi melihat kondisi serba susah di saat pandemi seperti ini, membuat kami harus terus bergerak."

"Untuk dana, jelas kami adakan iuran para pengurus dan juga kami kumpulkan dana dari para donatur di Forkommas serta instansi lainnya," terang Wakil Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Pada Masyarakat DPD Forkommas Jawa Tengah, sekaligus Ketua Panitia, Irwan Loekita.

Dengan demikian, ia berharap kegiatan tersebut bisa merangsang para pengusaha khususnya untuk terus peduli terhadap masyarakat luas, apalagi pada kondisi seperti sekarang ini melalui anggaran CSR mereka.

"Kami sendiri sebelum ada wabah Corona seperti saat ini, kami juga rutin bagikan biskuit sehat kepada anak-anak, balita dan para siswa sekolah, Posyandu, demi peningkatan kualitas gizi mereka," tukasnya.(hei)

Pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Dihentikan Sampai Corona Mereda

Dijuluki Profesor Mangrove, Sururi Tiap Tahun Sukarela Bantu 40 Mahasiswa Penelitian Skripsi

Update Satu Warga Batang Pedagang Makanan Dinyatakan Positif Corona

W. Yunarto: Berlaku Adil kepada Keluarga dan Tetangga

Penulis: hesty imaniar
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved