Breaking News:

Berita Internasional

Peringatan Ayatollah Ali Khamenei: Iran Tak Akan Pernah Lupa AS Membunuh Qasem Soleimani

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengancam Amerika Serikat (AS) dengan 'serangan balasan' atas pembunuhan Qasem Soleimani.

Editor: m nur huda
AFP
Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei. 

TRIBUNJATENG.COM, TEHERAN - Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengancam Amerika Serikat (AS) dengan 'serangan balasan' atas pembunuhan terhadap jenderal terkemuka, Qasem Soleimani.

"Iran tidak akan pernah melupakan bahwa AS telah membunuh Soleimani," ujar Khamenei.

Dia juga mengatakan bahwa kehadiran AS di negara mana pun "telah menyebabkan kerusakan".

Melansir Arab News, dalam kunjungan Perdana Menteri Irak ke Iran, Khamenei mengatakan pada Selasa (21/7/2020) bahwa "Teheran tidak akan mencampuri urusan Baghdad dengan Washington, tetapi memperingatkan bahwa kehadiran AS di sisi Republik Islam itu menyebabkan ketidakamanan negara."

Prosesi Pemakaman Sultan Sepuh Cirebon, Diantar Jalan Kaki 7 KM dari Keraton Ke Gunung Jati

Jenazah Sultan Sepuh XIV Cirebon Arief Natadiningrat Akan Dimakamkan di Gunung Sembung

Bupati Pemalang, Sekda dan Kepala Bappeda Positif Covid-19, Diisolasi di RSUD dr M Ashari

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun: Sultan Sepuh Cirebon XIV Arief Natadiningrat Meninggal

Foto yang dirilis situs kantor Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei pada 4 Juni 2019 memperlihatkan Mayor Jenderal Qasem Soleimani (tengah), komandan Pasukan Quds, cabang Garda Revolusi Iran, ketika hadir dalam peringatan 30 tahun kematian pendiri negara itu, Ayatollah Rohullah Khomeini.
Foto yang dirilis situs kantor Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei pada 4 Juni 2019 memperlihatkan Mayor Jenderal Qasem Soleimani (tengah), komandan Pasukan Quds, cabang Garda Revolusi Iran, ketika hadir dalam peringatan 30 tahun kematian pendiri negara itu, Ayatollah Rohullah Khomeini. (AFP/IRANIAN SUPREME LEADERS WEBSITE/HO)

Perdana Menteri Irak, Mustafa Al Kadhemi bertemu dengan Ayatollah Ali Khamenei di Ibu kota Iran selama perjalanan pertamanya sejak menjabat di pemerintahan Irak.

"Iran tidak akan ikut campur urusan antara Irak dan AS namun mengharapkan agar sahabat kami Irak tahu dan sadar bahwa kehadiran AS di negara mana pun menyebabkan kerusakan, kekacauan dan kehancuran," ujar Khamenei sebagaimana dilansir situs web resmi Iran.

Jenderal Iran Ungkap Balas Dendam Paling Setimpal pada AS Atas Pembunuhan Qasem Soleimani

Sumpah Balas Dendam Mengerikan Iran Atas Terbunuhnya Jenderal Qasem Soleimani Oleh Militer AS

Khamenei juga membahas pembunuhan AS terhadap Jenderal Tinggi Iran, Qasem Soleimani dalam serangan pesawat tak berawak pada Januari di Baghdad, Irak.

Pasca peristiwa itu, parlemen memilih untuk mengusir pasukan AS.

Khamenei mengatakan, "Mereka membunuh tamumu di rumahmu dan dengan terang-terangan mengakuinya."

Dia juga berharap agar keputusan parlemen Republik Islam Irak untuk mengusir pasukan AS ditaati karena keberadaan mereka menyebabkan ketidakamanan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved