Breaking News:

Berita Purbalingga

Bukannya Racik Obat, Asisten Apoteker Purwokerto Jual Narkoba di Purbalingga

 Seorang asisten apoteker di salah satu rumah sakit swasta diamankan Satresnarkoba Polres Purbalingga karena mengedarkan narkotika, psikotropika

Istimewa
Konferensi pers terkait kasus seorang asisten apoteker di salah satu rumah sakit swasta yang mengedarkan narkotika, psikotropika dan obat daftar G, pada Senin (25/1/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Seorang asisten apoteker di salah satu rumah sakit swasta diamankan Satresnarkoba Polres Purbalingga karena mengedarkan narkotika, psikotropika dan obat daftar G.

Kabag Ops Polres PurbaIingga, Kompol Pujiono mengatakan tersangka yang diamankan yaitu WH (25) warga Desa Karangsari, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga. 

"Tersangka merupakan lulusan SMK jurusan Farmasi dan saat ini bekerja sebagai asisten apoteker di salah satu rumah sakit swasta ternama di Purwokerto," ujar Pujiono yang didampingi oleh Kasat Reserse Narkoba AKP Mufti Is Efendi dan Kasubbag Humas Iptu Widyastuti, pada Senin (25/1/2021). 

Jelang Adzan Subuh, Pria Kebumen Ditemukan Tewas Gantung Diri, Sebentar Lagi Anak Menikah

Selepas Sholat Ashar, Bocah SD Semarang Mancing di Sendang Lanang, Tak Lama Kemudian Ditemukan Tewas

Sakit Hati Dihina Anak Kandung Meninggal Jadi Babi, Mbah Ramisah di Kendal Tak Mau Kutuk Balik Anak

Fakta Baru Ibu Kandung di Kendal Digugat Anak: Saya Rawat Anaknya dari Bayi Umur 5 Bulan

Modus yang dilakukan tersangka yaitu membeli obat-obatan yang tergolong narkotika, psikotropika dan obat daftar G.

Selanjutnya diedarkan dan dijual kembali kepada orang lain atau teman-temannya di wilayah Kabupaten Purbalingga.

"Tersangka juga meracik dan mengoplos obat-obatan tersebut untuk dimasukkan ke dalam kapsul kosong yang sudah disediakan, kemudian dijual sebagai obat pusing, obat pegal dan obat dengan berbagai khasiat lainnya," jelasnya kepada Tribunbanyumas.com, Senin (25/1/2021). 

Tersangka berhasil diamankan setelah adanya laporan warga terkait penjualan obat tanpa ijin yang dilakukan oleh tersangka.

Kemudian dilakukan penyelidikan oleh petugas dan tersangka berhasil diamankan di rumahnya berikut sejumlah barang bukti pada Sabtu (16/1/2021).

Barang bukti yang diamankan d iantaranya puluhan butir obat jenis psikotropika dan narkotika seperti Continus Motrphine Sulfat, Alprazolam, Riklona Clonazepam. 

Selain itu dari tangan pelaku diamankan pula puluhan butir obat daftar G, ratusan butir kapsul kosong, mortir atau alat percik obat, satu unit telepon genggam, sejumlah boks bungkus obat dan klip plastik transparan.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved