Breaking News:

Berita Kudus

Lansia Prioritas Divaksin, Andini: Sampai Kini Sudah 79 Nakes Lansia di Kudus Sudah Divaksin

Plt Kepala Dinkes Kab. Kudus mengatakan vaksinasi tehadap nakes lansia sudah dimulai sejak Kamis.

Istimewa
Serah terima vaksin untuk Pemerintah Kabupaten Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sebanyak 74 nakes lansia sudah divaksin. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Andini Aridewi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tehadap nakes lansia sudah dimulai sejak Kamis hingga Sabtu, (4-6/3/2021).

Menurut Andini, saat proses vaksinasi memasuki tahap dua, yakni dengan sasaran pelayan publik dan lansia.

Target vaksinasi di Kabupaten Kudus, kata dia, sebanyam 121.561. Jumlah tersebut sudah termasuk pedagang pasar. Dengan prioritasi lansia.

Kata Andini, data lansia yang akan divaksin 68 000. Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan menyesuaikan dengan distribusi alokasi vaksin dari pemerintah.

"Untuk sementara yang sudah dilakukan vaksin adalah nakes lansua dilanjutkan lansia yang dikoordinir lewat puskesmas hari ini. Kita jalankan satu puskesmas target ada 70 lansia untuk bisa dilakukan vaksinasi mulai hari ini," paparnya, Senin, (8/3/2021).

Dia juga menyampaikan Kabupaten Kudus akan mendapatkan distrisbusi tambahan alokasi vaksin sebanyak 1.215 dari pemerintah. 

Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah vaksis tersebut untuk dosis pertama atau dosis kedua.

Andini menjaslan, setelah distribusi vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah akan menggelar pertemuan untuk memberi petunjuk teknis penggunaan vaksin. (*)
 

--

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved