Breaking News:

Berita Semarang

Total 469 Orang Meninggal Positif Covid-19 di Kabupaten Semarang, Bertambah 14 Orang Dalam Sepekan

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Semarang mencatat sebanyak 14 orang pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) dalam sepekan terakhir.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: rival al manaf
Istimewa/PMI Sragen
Ilustrasi pemakaman korban meninggal karena infeksi virus corona 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Semarang mencatat sebanyak 14 orang pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) dalam sepekan terakhir dilaporkan meninggal dunia

Kepala DKK Semarang Ani Rahadrjo mengatakan sesuai laporan hari penanganan pandemi Covid-19 sejak 9 Juni 2021 kasus penularan terus mengalami peningkatan sehingga menyebabkan pasien terkonfirmasi positif turut bertambah. 

"Semula tercatat akumulatif ada 455 orang pasien meninggal karena positif Covid-19. Kemudian angkanya terus bertambah sampai kemarin menjadi 469. Artinya dalam sepekan ini ada kurang lebih 14 orang meninggal dunia," terangnya saat dihubungi tribunjateng.com, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Nonton Film Dewasa Sambil Pangku Bayi, Mahasiswa Ini Hilang Kendali hingga Dibawa ke Kantor Polisi

Baca juga: Aceh Sahkan Qanun Haji, Bisa Minta Kuota Haji Khusus Ke Arab Saudi, Minta Segera Diimplementasikan

Baca juga: Wisma Benteng Portugis Hingga Kampus Undip Teluk Awur, Ini Daftar Tempat Karantina Covid di Jepara

Baca juga: Ini Isi Chat Keanu Angelo ke Tarra Budiman Seusai Gya Sindir Seleb Sombong Diajak Foto

Menurut Ani, meskipun tingkat kematian tergolong kecil yakni diangka 3,8 persen tetapi perlu diketahui bersama bahaya penularan virus Corona perlu diwaspadai masyarakat. 

Ia menambahkan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang masih terus terjadi bahkan dari sebanyak 139 orang dari penambahan kasus terbaru terdapat satu di antaranya adalah ibu hamil. 

"Saat ini ada enam klaster aktif yang menyebabkan terjadinya lonjakan kasus mulai dari klaster rumah tangga dengan 64 orang terpapar. Lalu, perkantoran ada 8 orang positif, kemudian klaster sekolah dan pabrik masing-masing 4 kasus baru dan sisanya tenaga kesehatan," katanya.

Baca juga: Viral Kisah Suami Istri Tetap Bersama Meski Hidup di Kandang Ayam dan Hidup Susah

Baca juga: Atta Halilintar Legowo PSG Pati Tak Bisa Diganti AHHA PS Pati FC di Liga 2

Baca juga: Pelatih Persib Puji Sikap Anak Asuhnya saat Frets Butuan Terkapar Diterjang Pemain Tira Persikabo

Dia mengungkapkan, apabila diakumulasi dalam 14 hari terakhir atau sepanjang Juni 2021 terjadi penambahan sekira 1.059 kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang yang membuat status naik ke zona merah. 

Ani menyatakan guna menekan laju penularan Covid-19 selain sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan secara masif. Upaya lain, proses vaksinasi baik untuk lansia maupun pra lansia terus digalakkan. 

"Sampai hari ini capain vaksinasi baik untuk pelayan publik, tenaga kesehatan dan lansia diangka 157.483 orang dari total sasaran sebanyak 623.493. Selanjutnya, kami juga sudah mendapat tambahan vaksin sejumlah 4.000 dosis," ujarnya (ris) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved