Breaking News:

Berita Semarang

Ada Minuman Rempah yang Segar di Aston Inn Pandanaran Semarang, Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi

Aston Inn Pandanaran Semarang menghadirkan minuman-minuman sehat untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: moh anhar
Dokumentasi Aston Inn Pandanaran Semarang
Minuman Klenthing Kuning terbuat dari bahan-bahan rempah alami asli Indonesia seperti kunyit, jahe gajah, sereh, jeruk nipis, dan madu murni. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Aston Inn Pandanaran Semarang menghadirkan minuman-minuman sehat untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini.

Minuman sehat tersebut di antaranya adalah teh kolonial nusantara dan klenthing kuning, yang diinovasikan tim food and beverage Aston Inn Pandanaran sebagai Immune booster drink.

"Mengkonsumsi minuman sehat di tengah pandemi saat ini adalah salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap sehat dan imunitas tubuh terjaga. Oleh karena itu, dua Immune Booster Drink siap untuk memenuhi kebutuhan untuk menjaga imunitas tubuh," kata Krisdiar Porandito Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Polda Jateng Tangkap Komplotan Jual Beli Mobil Berdokumen Palsu, Sasar Pemilik Showroom Mobil

Baca juga: Nenek Asal Klaten Ini Curi Bawang 3 Kg di Laweyan Solo, Kapolsek: Ironis Bila Harus Kita Penjara

Baca juga: Balerami, Inovasi Bantal Refleksi Karya Mahasiswa Unsoed Purwokerto

Pora memaparkan, klenthing kuning terbuat dari bahan-bahan rempah alami asli Indonesia seperti kunyit, jahe gajah, sereh, jeruk nipis, dan madu murni.

Minuman ini disajikan dengan kondisi hangat. Minuman dinilai kaya manfaat bagi tubuh seperti menangkal bakteri & virus, mengobati maag, memperlancar haid, dan mengurangi nyeri haid.

Sementara untuk teh kolonial nusantara, disajikan dengan kondisi dingin. Pora menyebutkan, sajian minuman dingin ini dapat menjadi penyegar dahaga.

"Selain itu juga berkhasiat memperlancar aliran darah, mencegah penyakit Jantung, sebagai antioksidan alami, mengurangi kolesterol jahat, dan meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung bahan-bahan alami mulai dari teh jasmine, kapulaga, cengkeh, bunga lawang, kayu manis, secang, hingga brown sugar," terangnya.

Baca juga: Ada Glamping di Lereng Gunung Merbabu Boyolali, Tiga Dosen USM Dilibatkan dalam Proses Pembangunan

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Polres Batang Genjot Vaksinasi Pelajar

Baca juga: Serbuan Vaksin Tahap Dua: 3000 Orang Antre Vakinasi di UKSW Salatiga

Pora menambahkan, adapun inovasi kedua minuman ini berawal dari melihat begitu melimpahnya rempah-rempah di Indonesia yang kaya akan manfaat bagi tubuh.

Dengan mempelajari mengenai ilmu mixologist, tim F&B Sston Inn Pandanaran Semarang membuat inovasi minuman sehat. "Di samping itu kami juga menjelaskan manfaatnya kepada masyarakat sehingga dapat merasakan manfaat dari minuman ini," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved