Breaking News:

Liga 1 2021

Panser Biru Berharap Pelatih Baru PSIS Ian Andrew Gillan Memberi Efek Positif 

Kedatangan Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala PSIS Semarang yang baru diharapkan makin menambah kegarangan tim Mahesa Jenar yang saat ini sedang

franciskus ariel setiaputra
Ian Andrew Gillan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kedatangan Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala PSIS Semarang yang baru diharapkan makin menambah kegarangan tim Mahesa Jenar yang saat ini sedang tampil on fire di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Ian Andrew Gillan didatangkan PSIS untuk mengganti posisi pelatih kepala Dragan Djukanovic yang mundur beberapa pekan jelang kompetisi BRI Liga 1 bergulir.

Ian Gillan memenuhi syarat membesut PSIS di Liga 1 karena memiliki lisensi kepelatihan A AFC Pro.

Baca juga: Pelatih PSIS yang Baru Sudah Amati 6 Pertandingan, Manajemen Target Finish Posisi 5 Besar

Baca juga: Reaksi Hari Nur PSIS Semarang Ketika Belum Dipercaya Shin Tae-yong Masuk Skuad Timnas Indonesia

Berbeda jika mempromosikan karteker PSIS saat ini di posisi headcoach, Imran Nahumarury. Pelatih asal Ambon ini baru mengantongi lisensi kepelatihan A AFC, sehingga belum memenuhi syarat.

Ian Gillan, pelatih berkewarganegaraan Skotlandia-Australia tersebut bakal menjabat posisi pelatih kepala PSIS selama satu musim ke depan.

Kesepakatan Ian Gillan dan manajemen PSIS sebetulnya sudah sejak lama, tepatnya sebelum kompetisi Liga 1 berjalan. Namun karena terkendala masuk ke Indonesia, Ian Gillan harus melewatkan beberapa pertandingan sebelum akhirnya bisa bergabung ke skuad kebanggan masyarakat Kota Semarang.

Pada Selasa (5/10/2021) petang, Ian Gillan sudah merapat ke Semarang setelah sebelumnya menjalani karantina mandiri selama delapan hari di Jakarta.

Galih Eko Putranto, ketua umum Panser Biru mengatakan pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Ian Gillan. 

Ketua umum Panser Biru Galih Eko Putranto atau yang lebih dikenal dengan nama Galih Ndog
Ketua umum Panser Biru Galih Eko Putranto atau yang lebih dikenal dengan nama Galih Ndog (Istimewa)

Mewakili suporter Panser Biru, Galih Ndog demikian sapaan Galih Eko Putranto berharap Ian bisa membawa dampak positif bagi PSIS.

"Kami ucapkan selamat datang Coach Ian yang akan menjadi head coach PSIS Semarang, semoga bisa memberi efek positif untuk permainan Mahesa Jenar kedepannya," kata Galih kepada Tribunjateng.com.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved