Breaking News:

Berita Slawi

37 Pelaku Usaha Wisata Ikuti Pelatihan Dasar SAR

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal bersama paguyuban pelaku usaha wisata mengadakan kegiatan pelatihan dasar search and

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto berlangsungnya kegiatan pelatihan dasar search and rescue yang diikuti oleh pelaku usaha wisata dan petugas di area objek wisata, Selasa (19/10/2021) berlokasi di Taman Angrek Guci Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal bersama paguyuban pelaku usaha wisata mengadakan kegiatan pelatihan dasar search and rescue, khususnya di area objek wisata. Pelatihan berlangsung di Taman Angrek Guci, Kabupaten Tegal, Selasa (19/10).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini memberikan materi tentang cara penyelamatan atau penanganan saat terjadi bencana (kecelakaan). Selain materi yang bersifat teoretis, instruktur juga mempraktikkan penanganan bencana, yang kemudian diperagakan ulang oleh peserta.

Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal, Ahmad Abdul Hasib mengungkapkan, peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 37 orang, berasal dari pelaku usaha dan petugas dari UPTD Guci, Purwahamba Indah (Pur'in), dan Waduk Cacaban.

"Harapan kami, setelah kegiatan ini, peserta bisa mengerti, memahami, dan menguasai baik secara materi maupun praktik.

Apalagi pengisi materi juga melakukan simulasi bagaimana penanganan kegawatdaruratan, bagaimana cara mencari korban, mengevakuasi, langkah pertolongan pertama, khususnya di area objek wisata," jelas Hasib. (dta)

Baca juga: Aksi Truk Oleng Berujung Kecelakaan di Batang. Truk Sambar Penonton yang Asyik Merekam

Baca juga: Jadwal TV Televisi Hari Ini Rabu 20 Oktober 2021 di Trans TV RCTI Trans7 GTV SCTV dan Lainnya

Baca juga: Alasan Kenapa Kendaraan Diesel Anda Dianjurkan Gunakan Dex Series?

Baca juga: BURUAN! Promo Shopvaganza Mitra10 Berhadiah Mobil Toyota Fortuner G

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved