Berita Salatiga

Polisi Sahabat Anak, Jajaran Polsek Tengaran Ajarkan Cara Berlalu Lintas pada Siswa SDN Klero 1

Polisi Sahabat Anak (PSA) kali ini berada di SD Negeri Klero 1 Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang.

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Polisi Sahabat Anak (PSA) kali ini berada di SD Negeri Klero 1 Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang.

PSA ini merupakan salah satu giat dari Polsek Tengaran Polres Semarang untuk lebih bersahabat dengan anak-anak.

Dari pantauan Tribunjateng.com di lapangan, siswa-siswi SD N Klero 1 sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, apalagi jajaran Polsek Tengaran membawa badut berbentuk zebra.

Kanit Lantas Polsek Tengaran, IPDA Mundakir mengatakan bahwa kehadirannya ke sekolah kali ini dalam rangka memberikan materi tentang berlalu lintas dalam program polisi sahabat anak.

Dirinya juga menekankan agar anak-anak sebelum berangkat sekolah selalu berpamitan kepada orang tua dan berhati-hati saat perjalanan ke sekolah maupun pulangnya.

“Saya berharap anak-anak dapat berhati hati saat melakukan perjalanan ke sekolah maupun pulangnya,” kata Mundakir kepada Tribunjateng.com, Kamis (11/8/2022).

Selain memberi materi tentang berlalu lintas, pihaknya juga mengajarkan adab sopan santun setelah menyeberang jalan.

“kita ajarkan bagaimana setelah  diseberangkan  anak  anak dapat  mengucapkan terima kasih terhadap pengguna jalan,  karena mereka telah diberikan kesempatan untuk menyeberang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Klero 1, Anisy Rosyidi Budi Nuryanto menambahkan kehadiran pihak kepolisian di SDN klero 1 menjadikan pengalaman tersendiri bagi siswa sekolah, apalagi bagi siswa yang sebelumnya kurang mengenal akan sosok Polisi Lalu Lintas.

“Kami  bangga dan juga senang akan kehadiran bapak-bapak polisi yang mana telah menyeberangkan anak Didik kami dan juga mengajarkan tentang etika dan adab terhadap siswa,” kata Anisy.

Dirinya berharap kedepan terutama di hari Senin dan jam sibuk akan ada polisi yang menyeberangkan di depan sekolahnya apalagi jika pagi hari padat lalu lintas.

“Semoga kegiatan ini berkelanjutan apalagi lokasi kami yang berada di pinggir jalan dan  lintasan karyawan  pabrik di pagi hari sangat ramai sehingga kami memerlukan tambahan petugas,  agar anak didik kami dapat ke sekolah dengan tenang,” paparnya. (han)

Baca juga: Soedirman Fashion Street 2022, Upaya Geliatkan Potensi Batik di Purbalingga

Baca juga: Diteror, Direktur PT Sparta Putra Adhyaksa Resmi Laporkan Dugaan Pengancaman ke Polres Batang

Baca juga: Pabrik Kayu PT Albasia Ajibarang Banyumas Terbakar, Petugas Damkar Sempat Kewalahan

Baca juga: Bahas Kesejahteraan Bangsa Puluhan Relawan Berbagai Daerah Berkumpul di Kota Semarang

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved