Berita Semarang

Duta BPJS Kesehatan, Della Bangga Jalani Tugas Mulia Dukung Program Jaminan Kesehatan Nasional

Putri Della Ramadhani, mahasiswi Unnes, mengaku bangga sebagai Duta BPJS Kesehatan.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Dok. BPJS Kesehatan Cabang Semarang
Putri Della Ramadhani, mahasiswi Pendidikan Ekonomi angkatan 2019 Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengaku bangga ketika menjalani peran sebagai Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada Senin (28/11/2022) di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Putri Della Ramadhani, mahasiswi Pendidikan Ekonomi angkatan 2019 Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengaku bangga ketika menjalani peran sebagai Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Ketika ditanya kesannya terhadap Duta BPJS Kesehatan, ia mengaku tidak menyangka jika Duta BPJS Kesehatan mempunyai peran yang besar dalam pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Program JKN merupakan program jaminan kesehatan terbesar di dunia. Benar-benar pekerjaan yang mulia karena menolong banyak orang yang membutuhkan. Selalu sigap memberikan pelayanan prima kepada peserta JKN,” terang Della pada Senin (28/11/2022) di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Semarang.

Ia berkesempatan merasakan menjadi Duta BPJS Kesehatan karena dia menjalani Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka.

Mahasiswi tingkat tujuh ini mempelajari banyak hal saat menjalani magang di BPJS Kesehatan Cabang Semarang.

Putri Della Ramadhani, mahasiswi Pendidikan Ekonomi angkatan 2019 Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengaku bangga ketika menjalani peran sebagai Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada Senin (28/11/2022) di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Semarang.
Putri Della Ramadhani, mahasiswi Pendidikan Ekonomi angkatan 2019 Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengaku bangga ketika menjalani peran sebagai Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada Senin (28/11/2022) di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Semarang. (Dok. BPJS Kesehatan Cabang Semarang)

“Sebelumnya saya belum mengetahui banyak hal terkait dengan jaminan kesehatan. Berjalannya waktu saya belajar, seperti bagaimana menghadapi peserta ketika membantu dalam proses registrasi Aplikasi Mobile JKN, membantu kegiatan Mobile Costumer Service (MCS), hingga membantu administrasi lainnya,” ujarnya.

Della bercerita saat MCS ia membantu bagian pendataan daftar hadir dan membantu pelayanan Aplikasi Mobile JKN.

Ia mengarahkan peserta untuk registrasi dan mengedukasi apa saja fitur yang ada di dalamnya.

Ada peserta yang ingin turun atau naik kelas, ada juga peserta yang ingin pindah lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Di sini saya melihat betul betapa mulianya menjadi Duta BPJS Kesehatan. Sangat membantu dan tidak kenal lelah dan selalu sabar melayani kebutuhan peserta JKN. Sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya,” jelas Della.

Memasuki bulan ketiga sebagai mahasiswa magang, Della mengaku memiliki ketertarikan yang cukup tinggi akan Program JKN.

Bahkan ia berminat jika ke depannya memiliki kesempatan menjadi pegawai sesungguhnya di instansi BPJS Kesehatan.

“Saya senang ketika dapat membantu sesama, namun saya lebih senang ketika berhasil membantu peserta hingga melihat senyum mereka. Karena prinsip hidup saya adalah selagi saya masih hidup saya menolong orang lain,” katanya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved