Berita Kudus

Melihat Pembangunan Jembatan Sambung Menyambung Roso Menghubungkan Kudus dan Demak

Untuk memudahkan akses warga Kota Wali dan Kota Kretek, jembatan apung kembali dibangun di Desa Sambung, Kecamatan Undaan Kudus

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: Catur waskito Edy
Rezanda Akbar D.
Pembangunan Jembatan Apung Sambung-Sambung Roso yang menghubungkan Desa Sambung, Kecamatan Undaan Kudus menghubungkan Desa Sambung, Kecamatan Gajah, Demak 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Untuk memudahkan akses warga Kota Wali dan Kota Kretek, jembatan apung kembali dibangun di Desa Sambung, Kecamatan Undaan Kudus menghubungkan Desa Sambung, Kecamatan Gajah, Demak.

Jembatan apung tersebut, dibangun oleh investor yang sama dengan Jembatan Apung Setrowaru yang menghubungkan Desa Setrokalangan, Kabupaten Kudus dengan Desa Kedungwaru Lor, Kabupaten Demak.

Nantinya, jembatan ini akan diberi nama Jembatan Apung "Sambung-Sambung Roso" saat ini pengerjaannya sudah berjalan 90 persen.

"Sambung-sambung Roso ini diambil dari nama tiap desa yakni Desa Sambung Kecamatan Gajah dan Desa Sambung Kecamatan Mejobo," ucap Tarno, pengelola jembatan Sambung-sambung Roso, Rabu (25/1/2023).

Meski begitu, saat ini jembatan masih belum bisa digunakan sebagai akses karena masih dalam tahapan finishing, pemasangan lampu, pembuatan pos penjagaan dan penataan akses jalan menuju jembatan.

"Jembatan apung ini, dibuat sepanjang 90 meter dan lebar 2,5 meter. Diperkirakan, akan diresmikan pada Bulan Februari 2023 awal," jelasnya.

Hadirnya jembatan ini akan mempersingkat waktu warga yang beraktivitas antar Kabupaten.

Apalagi, harga penyebrangan dinilai lebih murah ketimbang memutar dengan jarak sekitar tiga kilometer.

"Menggunakan jembatan nanti bayar Rp2ribu, itu masih murah daripada harus memutar tiga kilometer untuk bayar bensin dan membuang tenaga," katanya.

Sebelum ada jembatan, warga sekitar memanfaatkan perahu rakit atau getek untuk menyebrangi sungai Wulan. Untuk jasanya yakni Rp5ribu sekali menyebrang. (Rad)

Baca juga: Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Manis Purwokerto Kini Dapat Terpantau Melalui Aplikasi Sigaokmas

Baca juga: Sah! AKBP Jerrold Resmi Jabat Sebagai Kapolres Karanganyar Yang Baru, Siap Jaga Situasi Kamtibmas

Baca juga: Kecelakaan Maut BSB Mijen : Mobil Mitsubishi Expander Tabrak Pemotor di Jalan RM Hadi Subeno BSB

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Siswi SMP di Sukoharjo Tertangkap, Sempat Kabur ke Luar Provinsi

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved