Wabup Suyono Minta Kehadiran Tim Surveyor Simulasi Reakreditasi Jangan Dijadikan Momok Menakutkan

Tim surveyor simulasi reakreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) I akan melakukan suvey selama 4 hari di RSUD Kalisari Batang.

Wabup Suyono Minta Kehadiran Tim Surveyor Simulasi Reakreditasi Jangan Dijadikan Momok Menakutkan
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Kehadiran tim surveiyor simulasi SNARS I ditemui Wakil Bupati Batang Suyono dan Direktur Rumah Sakit RSUD Kalisari Batang dr Bhekti Mastiaji serta sejumlah jajaran manajemen rumh sakit, Senin ( 4/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tim surveyor simulasi reakreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) I akan melakukan suvey selama 4 hari di RSUD Kalisari Batang.

Tim yang beranggotakan empat orang tersebut berasal dari Komite Akreditasi Rumah Sakit ( KARS) Jakarta.

Kehadiran tim surveiyor simulasi SNARS I ditemui Wakil Bupati Batang Suyono dan Direktur Rumah Sakit RSUD Kalisari Batang dr Bhekti Mastiaji serta sejumlah jajaran manajemen rumh sakit, Senin ( 4/11/2019).

Wakil Bupati Batang Suyono berharap kehadiran tim surveyor simulasi reakreditasi jangan dijadikan momok yang menakutkan bagi pihak manajemen.

Karena dalam menjalankan tugasnya pelayanan rumah sakit wajib sesuai dengan Standar Operasinol Prosedur kesehatan yang ditetapkan oleh (KARS).

"Kalaupun survei simulai ini ada saran dan masukanya kita harus terima dan segera diperbaiki secepatnya, ini semata hanya untuk pelayanan kesehatan di rumah sakit bisa tercapai maksimal dan masyarakat mendapatkan kepuasan dalam pelayanannya," jelas Suyono.

Fraksi PKB Sebut Kebocoran Pendapatan dari Parkir di Kota Semarang Terjadi Tiap Tahun

Di Purbalingga 70 ASN Dilatih Intelijen Dasar, Ini Tujuannya

Kerukunan 4 Golongan Agama, Ganjar Pranowo : Desa Jrahi Kabupaten Pati Layak Disebut Desa Pancasila

Ternyata 2 Staf Khusus Bupati Kudus Non Aktif Tersangka Korupsi Adalah Mantan Napi Lapas Kedungpane


Sementara Direktur RSUD Kalisari Batang melalui Kepala Bidang Bidang Keperawatan Samuri mengatakan tim survey reakreditasi akan melihat dan mengukur seberapa jauh kesiapan menghadapi reakreditasi 2019 yang akan berlangaung bulan Desember.

"RSUD Kalisari Batang sudah meraih akreditasi Paripurna ke tiga kali, yang dulu sudah akreditsi 7 standar paripurna, 12 standar paripurna dan kemarin KARS parpurna dan harapan Desember juga meraih Paripurna lagi," tuturnya.

Dia juga menjelaskan pihak rumah sakit telah siap untuk dilakukan survei, karena pihaknya berupaya dalam pelayanan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit ( KARS), tentang pelayanan rumah sakit umum tentang peningkatan pelayanan mutu.

"Hari ini tim surver sudah mulai bekerja untuk melakukan pendataan dokumen, tadi juga sudah ada paparan direktur rumah sakit.

Setelah itu surveiyor menelusuri kebenaran dokumen yang satu do antaranya dengan menanyakan kepada dokter spesialis, staf rumah sakit dan pasien secara acak," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved