Breaking News:

Berita Salatiga

Serahkan Tunjangan Hari Tua ASN Purna Tugas, Wakil Wali Kota Pekalongan Apresiasi Pengabdiannya

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin menyerahkan tunjangan hari tua (THT) kepada 7 ASN yang memasuki purna tugas per 1 Desember 2021.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
Dokumentasi Kominfo Kota Pekalongan
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat menyerahkan tunjangan hari tua (THT) kepada ASN yang memasuki purna tugas per 1 Desember 2021, di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin menyerahkan tunjangan hari tua (THT) kepada 7 ASN yang memasuki purna tugas per 1 Desember 2021, di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan.

"Saya mewakili Pemkot Kota Pekalongan dan masyarakat mengucapkan rasa terimakasih sudah mengabdikan diri, pikiran, tenaga, waktu untuk masyarakat Kota Pekalongan."

"Saya juga memohon maaf jika selama ini pembinaan dari Pemkot Pekalongan yang diberikan masih terdapat kekurangan," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, (28/11/2021).

Baca juga: Borobudur Marathon 2021 Sukses Digelar, Irmansah dan Chandra Dewi Juara di Kategori Tilik Candi 

Baca juga: Atlet KONI Kota Semarang Program Semarang Emas Jalani Tes Fisik

Salahudin menyampaikan kepada para ASN yang purna tugas, bahwa apa yang mereka kerjakan selama berkerja dapat menjadi amal yang baik untuk kedepannya.

"Semoga apa yang sudah dikerjakan selama ini dapat menjadi amal baik di kehidupan selanjutnya, dan untuk masalah kecukupan ekonomi jangan khawatir karena Allah masih tetap dengan sifat yang sama. Jadi, asal kita memperbaiki hubungan lebih baik kepada Allah, Allah pasti akan memberikan jalan rejeki dan rejeki kepada para umat-Nya," imbuhnya.

Pada tahun ini ASN Kota Pekalongan yang purna tugas jumlahnya cukup banyak, menanggapi hal tersebut Salahudin menjelaskan bahwa meskipun sudah diadakan seleksi CPNS dan P3K untuk pemenuhan SD masih ada kekurangan.

"Tidak semua pendaftar lolos passing grade, sehingga tenaga-tenaga kegiatan masih diperlukan untuk memenuhi kebutuhan SDM tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan Anita Heru Kusumorini menyampaikan,  penyerahan THT diberikan untuk tujuh orang, baik itu guru maupun PNS yang ada di OPD Kota Pekalongan.

"Penerima THT yang akan purna tugas per 1 Desember 2021 diantaranya dari Kelurahan Buaran Kradenan, Kelurahan Noyontaan Sari, Dinas Perhubungan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, guru SDN Sampangan 1, guru SMPN 14, dan guru SMPN 10," katanya.

Anita menyebutkan pada pertengahan tahun 2021 sudah ada sekitar 80 PNS yang purna tugas, sehingga jika dikalkulasikan untuk tahun ini jumlah PNS yang masuk purna tugas mencapai lebih dari 100 orang.

Baca juga: Di Momen Hari Guru, Ketua DPRD Demak FBS Ingin Perjuangkan Kesejahteraan Para Pendidik

Baca juga: Kantor Dinilai Kurang Layak, Direktur PDAM Tirta Kajen Bilang Perlu Ada Tambahan Gedung Baru 

"Selamat memasuki purna tugas, semoga bisa mendapatkan waktu luang lebih banyak, lebih berkualitas untuk keluarga. Mudah-mudahan, setelah purna tugas tidak berhenti berkarya baik itu mengembangkan hobi maupun juga mengembangkan bisnis. Harapannya juga akan memberikan multiplayer effect ekonomi untuk masyarakat di sekitarnya, termasuk menyediakan lapangan pekerjaan," katanya.

Menurutnya, selama pandemi pelatihan pembekalan untuk purna tugas ditiadakan karena kemampuan anggaran Pemerintah Kota Pekalongan lebih banyak dialokasikan untuk penangganan Covid-19, baik untuk masalah kesehatan, ekonomi maupun sosial. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved