Haji dan Umroh

Tidak Ada Pembatasan Kuota Haji Tahun Ini, Kemenag Karanganyar: Kita Patut Bersyukur

ihak Kemenag Karanganyar menyambut baik dengan kembali normalnya kuota bagi calon jamaah haji yang bakal diberangkatkan pada tahun ini. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karanganyar, Wiharso. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pihak Kemenag Karanganyar menyambut baik dengan kembali normalnya kuota bagi calon jamaah haji yang bakal diberangkatkan pada tahun ini. 

Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso menyambut baik dengan kembali normalnya kuota bagi calon jamaah haji yang hendak berangkat ke tanah suci.

Menurutnya dengan begitu tentu antrean pemberangkatan calon jamaah haji tidak semakin panjang. Mengingat saat ini masa tunggu pemberangkatan calon jamaah haji sekitar 30 tahun.  

"Kuota jelas 100 persen, sebagaimana sebelum Covid-19. Tidak ada pembatasan usia. Saat pandemi kemarin dibatasi usia di atas 18 tahun dan di bawah 65 tahun," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (11/1/2023). 

Terkait syarat vaksin bagi calon jamaah haji, lanjutnya masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat mengingat pemberangkatan calon jamaah haji tentu melibatkan sejumlah kementerian seperti Kementerian Kesehatan dan lainnya. Dia menceritakan, ada sekitar 400-an calon jamaah haji kuota tahun 2020 yang telah diberangkatkan pada tahun lalu. 

"Jadi nanti sisa kuota 2020 sekitar 400-an insyaallah jelas diberangkatkan (tahun ini). Ditambah dengan kuota 2021 yang belum melunasi pembayaran," terangnya. 

Wiharso menambahkan, ada sekitar 30 ribuan calon jamaah haji yang akan diberangkatkan dari wilayah Jateng tahun ini. Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 15 ribuan calon jamaah haji. (Ais).

Baca juga: Dukung Kemajuan Kualitas Pendidikan Indonesia, Perhimpunan Pelajar Indonesia Turki Gelar Webinar

Baca juga: Purwokerto Kembali Menjadi Tuan Rumah Voli Proliga 2023, Tiket Sabtu dan Minggu Sold Out

Baca juga: LL Dikti Wilayah VI Tanda Tangani Pakta Integritas, Berkomitmen Laksanakan Reformasi Birokrasi

Baca juga: Pimpin Laporan Korps Sertijab Danramil dan Perwira Staf, Dandim 0721/Blora : Lakukan Yang Terbaik

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved