Breaking News:

Jateng di Rumah Saja

Gerakan Jateng di Rumah Saja di Pati, Pasar Tidak Ditutup Total

Adapun hasil rakor Jateng di Rumah Saja hari ini akan dituangkan dalam Surat Edaran Bupati, dengan beberapa poin penting sebagai berikut.

Istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) gerakan Jateng di Rumah Saja, pada Kamis (4/2/2021) di Pendopo Kabupaten Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 443.5/0001933 tanggal 2 Februari 2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) gerakan Jateng di Rumah Saja, pada Kamis (4/2/2021) di Pendopo Kabupaten Pati.

Rakor ini dipimpim langsung oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati, dan Forkopimda.

Adapun rapat diikuti oleh para Kepala OPD, Camat, dan Kepala bagian serta pejabat lainnya yang mengikuti secara virtual.

Pemkab Pati mendukung penuh gerakan Jateng Di Rumah Saja, namun menurut Bupati Haryanto, masih ada hal-hal yang harus didiskusikan bersama untuk menyesuaikan dengan kondisi dan kearifan lokal wilayah Kabupaten Pati.

9 Poin Surat Edaran Bupati Sragen Soal Jateng di Rumah Saja

Pasar dan Objek Wisata di Batang Boleh Buka Selama Jateng di Rumah Saja: Prokes Diperketat

Tanggapi Program Jateng di Rumah Saja, Bupati Demak Juga Terbitkan Surat Edaran, Berikut Isinya

Pakar Kesehatan Masyarakat Undip: Jateng di Rumah Saja Solusi Cegah Penularan Virus Corona

Oleh sebab itu, rapat koordinasi tersebut digelar, pun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Situasi saat ini, disampaikan oleh Bupati Haryanto saat memimpin rapat, memang dilematis.

Sebab jika tidak menyelenggarakan maka sudah pasti Pemkab Pati dianggap tidak mendukung gerakan ini, namun jika melaksanakan pun akan berbenturan dengan masyarakat, utamanya pedagang dan pelaku usaha. 

"Untuk itu, kita ambil jalan tengah. Supaya dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan di saat yang sama tidak menyalahi aturan birokrasi."

"Karena pada dasarnya, semua kebijakan yang kita keluarkan itu berdasarkan dari perintah dan petunjuk kesepakatan dari kepentingan bersama. Bukan semata-mata saya membuat sendiri," tegasnya.

Bupati Haryanto menyampaikan bahwa gerakan Jateng Di Rumah Saja akan berlangsung selama dua hari pada 6-7 Februari 2021.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved